Sosialisasi Empat Pilar, Roberth Rouw Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 11/07/2020 17:24 WIB

Jayapura, Jurnas.com - Semenjak pemerintah mulai melakukan penerapan tatanan normal baru, setiap kegiatan saat ini wajib menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan oleh Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Roberth Rouw.

Sebelum berlangsungnya sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut, setiap peserta diimbau untuk melakukan jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh dan juga wajib menggunakan masker serta hand sanitizer, hingga kursi dalam ruang sudah diatur secara berjarak.

Roberth Rouw yang berasal dari daerah pemilihan Papua itu menilai, penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Papua sudah berjalan dengan baik.

Diharapkan semua masyarakat yang terdampak benar-benar merasakan sentuhan pemerintah, mengingat setiap anggaran sudah diserahkan kepada masing-masing daerah untuk dipergunakan sesuai peruntukannya.

"Dalam kesempatan ini saya mengapresiasi kinerja pemerintah Provinsi Papua dalam penanganan COVID-19. Saya berharap semua sektor kehidupan masyarakat khususnya di Papua ini bisa kembali normal," kata Roberth saat sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Kabupaten Jayapura, Sabtu (11/7).

Roberth yang merupakan putra asli tanah Papua itu menjelaskan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa dan semangat patriotisme pada bangsa dan negara dalam diri masyarakat Indonesia, sehingga nilai empat pilar yang berupa Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika, itu dapat menjadi benteng rakyat Indonesia dalam memperkokoh cinta terhadap tanah air.

"Mari kita jaga dan rawat Indonesia dengan segenap jiwa raga kita, dan pancasila sebagai ideologi bangsa kita tanam di diri kita demi keutuhan bangsa dan negara," tutur Roberth pria kelahiran Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua itu.

Legislator Fraksi Partai Nasdem ini menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai pancasila. Itu karena dampak pandemi ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, dan bahkan banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian, kesulitan dalam melakukan dan mengembangkan usaha.

"Hanya dengan Menerapkan nilai-nilai Pancasila kita bisa bersama melawan virus corona, peduli terhadap sesama adalah bagian penting dalam mengamalkan Pancasila,” tegasnya.

Selain itu, Roberth juga juga menghimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat, olah raga, istirahat yang cukup, dan banyak berdoa kepada tuhan yang maha kuasa agar wabah ini cepat berlalu dan bangsa Indonesia selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi tantangan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2