Martino Sebut Melatih Barca Performa Terburuk Selama Karir

Sabtu, 30/05/2020 06:27 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Meksiko Gerardo Martino mengatakan musimnya di Barcelona adalah yang terburuk dalam karirnya.

Martino mengambil alih di Camp Nou dari Tito Vilanova pada Juli 2013 dan menikmati awal yang positif, memenangkan Supercopa de Espana dengan gol tandang melawan Atletico Madrid.

Barca memulai musim LaLiga dengan kemenangan 7-0 atas Levante sebelum memenangi Clasico 2-1 pertamanya di kandang melawan Real Madrid pada Oktober.

Musim berakhir dengan kekecewaan, meskipun, dengan Atletico membatalkan Barca meraih gelar setelah menahan imbang 1-1 di Camp Nou pada hari terakhir musim liga, setelah kehilangan final Copa del Rey dari Real Madrid sebulan sebelumnya.

Martino, yang mundur setelah itu, mengatakan sedang mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari pasukan saat mencoba untuk merangkul tradisi gaya mereka yang membuat hidup menjadi sulit.

"Dari sisi hasil, itu bukan tahun yang buruk. Kami memenangkan trofi dan kami bermain di final, tetapi di Barcelona yang penting adalah berapa banyak trofi yang Anda menangi," katanya dilansir Soccerway.

"Namun, saya mengatakan itu adalah tahun terburuk saya karena kontribusi saya sebagai pelatih dimulai dan selesai dengan manajemen tim," tambahnya.

"Ada kekhawatiran bahwa manajemen saya memiliki umur yang pendek dan, bagi saya, Clasico melawan Real Madrid yang kami menangi 2-1 di kandang adalah kunci."

Mantan pelatih yang pernah membawa Atlanta United menjadi juara MLS 2018 itu juga mengakui, karena karakteristiknya sebagai pemain bola, maka ia tidak akan dimasukkan dalam lineup hari ini.

“Sulit bagi pemain seperti saya untuk mendapat tempat di tim yang saya kelola. Saya pemain yang menonjol karena kualitas teknis saya. Berdasarkan kelambatan saya, saya mengembangkan fakta untuk bermain cepat dengan satu dan dua sentuhan. Dengan demikian, saya bisa menyembunyikan kelambatan Iisik saya,” ujarnya.

"Kecepatan akan membuat Barcelona lebih lengkap karena ketika ada penyimpangan dalam dominasi oposisi, itu baik untuk kembali dan pindah ke ruang angkasa. Itu dilakukan tahun berikutnya, dengan Luis Enrique."

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore