Sabtu, 20/04/2024 12:37 WIB

Pelatih Meksiko Jelaskan Alasan Depak Chicharito dari Timnas

Pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino, mengungkapkan alasannya tidak menggunakan Javier `Chicharito` Hernandez dari tim nasional. Dia mengatakan lebih memilih pemain lain.

Javier Hernandez (Foto: Doknet)

Mexico City, Jurnas.com - Pelatih timnas Meksiko, Gerardo Martino, mengungkapkan alasannya tidak menggunakan Javier `Chicharito` Hernandez dari tim nasional. Dia mengatakan lebih memilih pemain lain.

Pemain 33 tahun yang memiliki 109 caps untuk Meksiko, tidak tampil untuk El Tri sejak pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat pada November 2019, setelah hanya membuat tiga penampilan tahun itu.

Padahal, Chicharito tampil bagus untuk LA Galaxy, mencetak lima gol dalam enam pertandingan MLS musim ini, yang membuat dia dipanggil kembali ke skuat Meksiko. Martino mengatakan Hernandez belum dipanggil karena ada pemain lain di depannya.

"Javier Hernandez tidak ada di sini karena pelatih tidak memilihnya dalam tiga tahun terakhir," kata Martino dikutip dari Goal pada Rabu (13/4).

"Saya tidak punya apa-apa untuk dibagikan dengan media ini. Segala sesuatu yang terjadi di tim nasional akan ditangani di tim nasional," imbuh dia.

"Saya condong ke pemain lain, tetapi tidak ada analisis tentang karir Javier saat ini yang saya tidak tahu, saya hanya memilih untuk memanggil orang lain," sambung dia.

Terlepas dari alasan Martino lebih memilih pemain lain untuk mengisi peran itu, dia telah membiarkan pintu terbuka bagi mantan bintang Manchester United untuk dimasukkan dalam skuad untuk Piala Dunia tahun ini di Qatar.

"Kami masih harus melihat, karena bahkan sekarang kami harus mulai melakukan analisis yang berbeda, karena mungkin kami memiliki tiga tempat lagi dan kami harus melihat bagaimana kami menempatinya mereka, tapi saya akan mencari pemain dengan momen bagus," tutup Chicharito.

KEYWORD :

Gerardo Martino Timnas Meksiko Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :