Saudi Kini Akui Teknologi 5G Aman

Jum'at, 01/05/2020 20:47 WIB

Riyadh, Jurnas.com - Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (MCIT) Arab Saudi menegaskan bahwa gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh teknologi 5G tidak berdampak buruk pada tubuh manusia, kesehatan dan lingkungan dan aman.

Dikutip dari Saudi Gazatte pada Jumat (1/5), pernyataan ini merupakan kesimpulan setelah merangkum hasil studi medis dan penelitian sebelumnya.

Terungkap bahwa tidak ada korelasi atau bukti ilmiah untuk membuktikan efek kesehatan yang merugikan atau risiko umum terhadap kesehatan manusia dan lingkungan oleh gelombang radio-elektromagnetik.

Kementerian tersebut menambahkan bahwa lebih banyak penelitian sedang dilakukan di seluruh dunia oleh organisasi terkait, dan hasil yang lebih konklusif dapat dirinci.

Kementerian menunjukkan bahwa radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh gelombang radio yang digunakan dalam komunikasi nirkabel untuk teknologi generasi kelima, tidak akan melebihi tingkat radiasi elektromagnetik dari teknologi generasi keempat saat ini.

Jaringan generasi kelima bertujuan untuk menyediakan faktor kecepatan tinggi, dan latensi rendah untuk mendukung meningkatnya permintaan untuk layanan komunikasi.

TERKINI
Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2 Karier Moncer di Hollywood, Zendaya dan Tom Holland Saling Mendukung Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah