Mesir Mulai Uji Klinis Obat Virus Corona

Rabu, 22/04/2020 07:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Penasihat Presiden Mesir untuk Urusan Kesehatan dan Pencegahan, Dr. Mohamed Awad Taj El-Din, mengatakan negaranya telah memulai uji klinis untuk obat antivirus Avigan untuk mengobati pasien virus corona

Dilansir Middleeast, Avigan adalah obat antivirus yang diproduksi oleh Fujifilm Holdings Corporation Jepang pada tahun 2014 untuk mengobati influenza dan virus baru.

Taj El-Din menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa pengobatan yang digunakan di Mesir adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Dia meminta warga Mesir untuk mengikuti langkah pencegahan untuk menghadapi virus corona. Ia juga menambahkan bahwa jumlah infeksi coronavirus di negara itu masih dalam kisaran yang bisa ditangani.

Ada sekitar 3.333 kasus yang dilaporkan secara resmi di Mesir dan 250 kematian meskipun diberi tindakan keras untuk melaporkan virus, diperkirakan ini hanyalah puncak gunung es.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih