Enam Langkah Lindungi Orang Lain dari Covid-19

Selasa, 24/03/2020 20:50 WIB

Jurnas.com - Sejak virus corona dideklarasikan sebagai pandemic oleh Lembaga Kesehatan Dunia, para pakar kesehatan dan ilmuan terus menyarankan masyarakat untuk mengambil langkah serius, guna melindungi diri terutama untuk orang dewasa berusia di atas 60 tahun dan anak-anak. 

Menurut WHO, orang tua dan orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, seperti diabetes dan kanker paru-paru, dapat dengan mudah terinfeksi virus corona karena kekebalan tubuh mereka yang lebih rendah.

Selain menjaga diri sendiri, kita juga berkewajiban untuk melindungi orang lain dari terjangkit virus corona. Untuk itu, berikut lima langkah yang dapat dilakukan untuk melindungi orang lain dikutip Covid-19.Go.id

- Saat kamu batuk atau bersin, jangan lupa untuk menjauh dan menutup mulut serta hidung kamu dengan tissue, saputangan, atau lipatan siku.

- Segera membuang tisu atau masker yang telah kamu gunakan ke tempat sampah.

- Jangan lupa untuk merobek masker yang telah digunakan ya, untuk mencegah penggunaan ulang masker.

- Jangan lupa untuk mencuci tanganmu dengan sabun setelah batuk atau bersin.

- Jangan meludah disembarang tempat.

- Segera menghubungi Rumah Sakit rujukan bila orang terdekatmu mengalami gejala Covid-19 dengan menghubungi 119 ext 9

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2