Guardiola Pilih Partai Tunda ketimbang Laga tanpa Penonton

Rabu, 11/03/2020 18:36 WIB

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memandang bahwa Liga Inggris saat ini seharusnya dimainkan tanpa penonton, menyusul wabah virus corona baru (Covid-19) di sejumlah negara Eropa.

Namun bila harus memilih, mantan pelatih Barcelona itu lebih menyukai pertandingan tunda ketimbang laga tanpa penonton.

"Itu (pertandingan tanpa penonton, Red) sudah terjadi di Italia, liga ditangguhkan dan di Spanyol pertandingan (digelar) tertutup," kata Guardiola dilansir dari Fox Sports pada Rabu (11/3).

"Saya pikir ini akan terjadi di sini," imbuh dia.

"Kami harus bertanya apa fungsi bermain sepakbola tanpa penonton. Jika orang-orang tidak datang untuk menonton pertandingan tidak ada gunanya, saya tidak akan suka bermain di Liga Champions, Liga Premier, piala, tanpa orang."

"Kami di sini untuk pendukung. Satu pertandingan, dua pertandingan, mungkin, tetapi tidak lagi. Kami melakukannya untuk orang-orang. Saya tidak akan suka bermain tanpa orang-orang di stadion."

City, yang berada di urutan kedua dalam klasemen Liga Premier, akan menjamu Arsenal yang berada di posisi sembilan pada Kamis (12/3) dini hari besok.

Pemain sayap Jerman Leroy Sane tersedia untuk diturunkan setelah pulih dari cedera lutut jangka panjang.

Namun playmaker Kevin de Bruyne yang mengalami cedera bahu dan bek tengah Aymeric Laporte yang dilanda cedera hamstring masih diragukan.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih