Pakai Paspor Palsu, Ronaldinho Ditangkap Polisi

Sabtu, 07/03/2020 10:45 WIB

Asuncion, Jurnas.com - Mantan penyerang Brasil, Ronaldinho harus berurusan dengan kepolisian Paraguay pada Jumat (6/3) kemarin, karena ketahuan memasuki negara itu dengan menggunakan paspor palsu.

Kepala Unit Investigasi Kepolisian Paraguay, Gilberto Fleitas, mengatakan bahwa Ronaldinho dan saudaranya ditahan beberapa jam setelah hakim menolak untuk meratifikasi proposal jaksa penuntut untuk hukuman alternatif.

"Perintah penahanan telah dilakukan," kata Fleitas kepada Reuters.

Berdasarkan sejumlah tayangan di televisi lokal, Ronaldinho dan saudaranya dibawa dengan kendaraan polisi dari hotel Sheraton di Asuncion, ke kantor polisi di pinggiran kota.

Federico Delfino, jaksa penuntut yang menyelidiki kasus ini, yakin bahwa keduanya ditipu untuk menerima paspor Paraguay palsu pada saat kedatangan, dan merekomendasikan untuk dibebaskan setelah membayar hukuman alternatif.

Namun seorang hakim menolak kesepakatan itu, dan hanya beberapa menit kemudian kesepakatan itu dibatalkan oleh jaksa penuntut umum.

Surat perintah penangkapan kemudian dikeluarkan untuk mantan pemain Barcelona, Gremio, AC Milan dan Paris St-Germain tersebut beserta saudaranya Roberto Assis, yang juga manajer bisnisnya.

Petugas dari unit kejahatan terorganisir dan kejahatan ekonomi telah ditugaskan untuk menangani kasus ini.

Menurut pengakuan, keduanya datang ke Paraguay untuk memenuhi undangan pemilik kasino setempat, dan tiba di sana pada Rabu kemarin sekaligus untuk ikut serta dalam klinik sepak bola untuk anak-anak, juga peluncuran buku.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?