Inggris Akan Larang Penonton Tua Datang ke Stadion

Sabtu, 07/03/2020 10:30 WIB

London, Jurnas.com - Pelaksana Liga Inggris dan lembaga penyiaran olahraga akan menggelar pertemuan darurat dengan pemerintah, terkait penyebaran virus corona baru (Covid-19) di sejumlah negara Eropa.

Menurut Sky Sports pada Sabtu (7/3), pertemuan yang dijadwalkan pada Senin (9/3) nanti itu akan menyusun rencana darurat, bila virus tersebut terus menyebar di Inggris.

Salah satu rencananya ialah melarang penggemar sepak bola berusia di atas 70 tahun untuk datang menonton ke stadion.

Seperti diketahui, saat ini terdapat 116 kasus virus corona di Inggris, dan lebih dari 100.000 kasus infeksi di seluruh dunia.

Bila rencana ini direalisasikan, maka penonton semacam mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson dan bos Crystal Palace Roy Hodgson tidak akan bisa memasuki stadion.

Apalagi Ferguson selama ini diketahui sebagai penonton reguler di seluruh pertandingan Setan Merah.

"Liga Premier dipersiapkan untuk kemungkinan bahwa (lembaga) Kesehatan Masyarakat Inggris akan menyarankan beberapa pertandingan musim ini harus dimainkan secara tertutup, seperti yang terjadi di liga Eropa lainnya seperti Italia dan Maroko," kata koresponden Sky Sports Martha Kelner.

Sebelumnya, Liga Premier mengumumkan bahwa para pemain tidak akan diizinkan berjabat tangan sebelum kick-off.

Sementara di Inggris masih bersiap, virus corona di Italia telah berdampak besar pada acara olahraga. Sejumlah pertandingan Serie A ditunda, dan pertandingan lainnya digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih