Rio : Phelps Akhirnya Ditaklukkan

Sabtu, 13/08/2016 12:51 WIB

Rio - Akhirnya sang raja renang dunia, Michael Phelps ditaklukkan oleh perenang asal Singapura, Joseph Schooling. Ini menjadi medali emas pertama dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu, serta memecahkan rekor Olimpiade dengan catatan waktu 50,39 detik.

Perenang berusia 21 tahun ini memecahkan rekor perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, yang menorehkan waktu 50,58 detik di Olimpiade Beijing 2008. Dan kali ini, Schooling mengalahkan Phelps, yang pernah diidolakannya.

Perenang yang berada di urutan kedua, ada tiga atlet yang sama-sama meraih perak karena catatan waktu yang sama, yaitu 51,14 detik, yaitu Michael Phelps, Chad Le Clos (dari Afrika Selatan) dan Laszlo Cseh (Hungaria).

Keberhasilan Schooling meraih emas di cabang renang menempatkan dirinya sebagai perenang pertama dari Asia Tenggara yang merebut emas Olimpiade.

Sejauh ini Phelps masih berpeluang meraih emas ke-5 pada Olimpiade Rio karena masih akan turun di final 4x100 meter gaya ganti estafet. Di Rio, Phelps memenangi nomor 200 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti perseorangan, dan dua nomor estafet. (bbc)

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?