80 Persen Korban Virus Corona Berusia di Atas 60 Tahun

Senin, 10/02/2020 18:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menurut Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), sekitar 80% dari mereka yang meninggal akibat virus corona berusia di atas 60 dari total 910 korban jiwa.

Dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa 75% dari mereka memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Sementara usia rata-rata kasus yang terdeteksi di luar Tiongkok adalah 45 tahun, berkisar antara 2 hingga 74 tahun.

"Sedangkan 71 persen kasus adalah laki-laki, sehingga korban," bunyi laporan tersebut dilansir Worldometers, Senin (10/02).

Sebuah penelitian terhadap 138 pasien yang dirawat di rumah sakit dengan NCIP menemukan bahwa usia rata-rata adalah 56 tahun dan 75 (54,3%) adalah laki-laki.

Meski kebanyak korban berusia 60 tahun lebih, namun WHO mengatakan bahwa virus corona bisa menyerang dari segala usia mulai dari balita hingga orang tua.

"Orang-orang dari segala usia dapat terinfeksi oleh coronavirus baru (2019-nCoV).
Orang yang lebih tua, dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya (seperti asma, diabetes, penyakit jantung) tampaknya lebih rentan untuk menjadi sakit parah dengan virus," tuturnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2