City Pesan Tiket Final Piala EFL Meski Kalah dari MU

Kamis, 30/01/2020 06:59 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Manchester City secara mengejutkan kalah dari Manchester United 1-0 dalam laga lanjutan Piala EFL di Stadion Wembley, Kamis (30/01) dini hari WIB.

Namun meski kalah, tim asuhan Pep Guardiola tetap berhasil lolos ke partai puncak setelah menang dengan aggregat 3-2, setelah sebelumnya menghancurkan MU 3-1 di Old Trafford.

Berikut fakta-fakta di balik lolosnya City ke Final Piala EFL seperti dikutip Soccerway;

- City adalah tim ketiga yang mencapai tiga final Piala EFL berturut-turut setelah Liverpool (empat berturut-turut antara 1981 dan 1984) dan Nottingham Forest (1978 hingga 1980).

- United telah tersingkir di semi final Piala EFL pada enam kesempatan, di bawah Arsenal, Tottenham dan West Ham yang tersingkir pada tujuh kesempatan.

- Setan Merah telah memenangkan pertandingan tandang berturut-turut melawan City untuk pertama kalinya sejak menang empat kali berturut-turut antara November 1993 dan November 2000, dengan masing-masing kemenangan dalam pertandingan itu datang dalam pertandingan liga.

- Solskjaer hanyalah manajer ketiga yang memenangkan dua pertandingan tandang melawan Guardiola dalam karir pelatihnya, setelah Jose Mourinho dan Jurgen Klopp.

- Matic adalah pemain United pertama yang mencetak gol dan dikeluarkan dari pertandingan sejak Wayne Rooney melawan West Ham di Liga Premier pada September 2014.

TERKINI
Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek Raih Nominasi Aktor Terbaik di La La Land, Ryan Gosling Akui Sebuah Penyesalan Gigi Hadid Beri Bocoran Double Date dengan Taylor Swift dan Travis Kelce