Pemeran "Joker" Belum Terkalahkan, "Parasite" Cetak Sejarah

Senin, 20/01/2020 12:01 WIB

New York, Jurnas.com - Pemeran utama film "Joker", Joaquin Phoenix kembali menambah koleksi penghargaannya tahun, setelah membawa pulang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-26, dalam kategori Outstanding Performance untuk Pemeran Pria.

Dalam penyerahan yang digelar di Shrine Auditorium, California, Amerika Serikat pada Senin (20/1) tersebut, dia memberi hormat kepada Heath Ledger, pemeran "Joker" di Batman: The Dark Night yang telah meninggal dunia.

"Aku berdiri di sini di pundak aktor favoritku, Heath Ledger," kata Joaquin dilansir dari Ace Showbiz.

Aktor berusia 45 tahun ini sebelumnya telah memenangkan Golden Globe Award dan Critics Choice Award untuk peran yang sama.

Sementara film asal Korea Selatan, "Parasite" menorehkan sejarah sebagai film berbahasa asing pertama yang memperoleh Oustanding Performance.

Song Kang Ho, Lee Sun Kyun, Choi Woo Shik, Park So Dam dan Lee Jung Eun mendapatkan tepuk tangan meriah, ketika mereka naik ke atas panggung untuk menerima hadiah.

Pemenang lain dalam kategori film adalah Renee Zellweger dalam kategori Oustanding Performance untuk Pemeran Wanita, berkat aksinya dalam dilm "Judy".

Adapun aktor tampan Brad Pitt mendapatkan penghargaan di kategori Outstanding Performance untuk Pemeran Pria dalam Peran Pendukung di film "Once Upon a Time in Hollywood".

Juga, Laura Dern untuk Outstanding Performance Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung, dalam film "Marriage Story".

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2