Aguero Butuh Satu Gol untuk Samai Rekor Henry

Sabtu, 11/01/2020 21:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pemain bintang Timnas Prancis, Thierry Henry tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik Liga Premier yang pernah ada.

Mantan pemain depan Arsenal itu berhasil mencetak 288 gol dalam 377 pertandingan yang ia mainkan di Inggris, menjadi pencetak gol terbanyak The Gunners sepanjang sejarah klub.

Henry mampu menandai era di Liga Premier tetapi sekarang Sergio Aguero yang melakukan hal itu dan dia berada di ambang untuk menyamai eks punggawa Barcelona tersebut.

Aguero memiliki 254 gol Liga Premier untuk Manchester City - empat di bawah 258 milik Henry - dan dia hanya bermain satu pertandingan lebih sedikit dari mantan penyerang Gunners 175, yang membuatnya pensiun sebagai pemain asing paling produktif yang pernah bermain di tim papan atas Inggris.

Jadi Aguero hanya perlu satu gol untuk menyamai Henry, dan dua untuk menyalipnya. "Mengalahkan Henry akan menjadi momen yang luar biasa," kata Aguero dilansir Marca.

"Itu akan selalu saya ingat. Dia adalah pemain luar biasa yang membuat sejarah," tambahnya.

Tampaknya tidak lebih dari masalah waktu sampai Argentina mengambil catatan untuk dirinya sendiri, dan dia akan berharap untuk melakukan hal itu melawan Aston Villa akhir pekan ini.

Sejak tiba di Inggris dari Atletico Madrid pada 2011, Aguero telah membuat sejarah dengan City. Dia sekarang adalah pemegang tujuh rekor gol untuk klub.

Dia adalah pencetak gol terbanyak klub dengan 246 gol, penembak jitu utama mereka di Liga Premier dengan 174, di Eropa dengan 41, di Liga Champions dengan 37 gol.

Dia juga memiliki lebih banyak gol dalam satu musim daripada siapa pun di Liga Premier (26 di 2014/15) dan Liga Champions (delapan di 2016/17).

Sebagai tambahan, lima golnya melawan Newcastle pada tahun 2015 memberinya rekor gol terbanyak yang dicetak oleh pemain City tunggal dalam setiap pertandingan liga.

Hanya dua gol lagi yang diperlukan baginya untuk menjadi pencetak gol asing terbaik liga. Dia sudah mengakhiri dekade terakhir sebagai finisher terkemuka di negara itu dan dia memiliki tonggak lain dalam pandangannya.

Jika dia mencetak 20 gol atau lebih musim ini - saat ini 10 - dia akan mengalahkan Henry dalam lima musim berturut-turut dengan mencetak setidaknya 20 gol per musim.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China