Jesus Jadi Bukti City Tak Butuh Aguero

Kamis, 02/01/2020 10:01 WIB

London, Jurnas.com - Gabriel Jesus menunjukkan bahwa ia bisa menjadi penerus jangka panjang Sergio Aguero, setelah ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 Manchester City atas Everton pada Kamis (2/1) dini hari.

Sebab Aguero, telah lama menyatakan keinginannya untuk kembali ke negara asalnya Argentina. Dan pemain 31 tahun itu dapat memilih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tanah Inggris ketika kontraknya berakhir pada 2021 mendatang.

Sementara menemukan pemain yang menjadi kesukaan penggemar merupakan hal penting bagi City, namun kini Yesus, pemain asal Brasil sejauh ini berhasil membuat setiap mata terkesan dengan penampilannya.

Pemain 22 tahun itu bergabung dengan klub Manchester pada Januari 2017. Kendati waktu permainannya masih di bawah bayang-bayang Aguero, Jesus telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa.

Dia telah terlibat langsung dalam 69 gol dalam 75 penampilannya untuk Manchester City di semua kompetisi, mencetak 53 gol dan 16 assist.

Melawan Everton dengan Aguero di bangku cadangan, City berjuang untuk menciptakan celah nyata di babak pertama, di mana mereka berusaha untuk mendekatkan selisih poin dari Liverpool.

"Dia masih muda, kita tidak bisa melupakan, tetapi cara dia bertahan dan bertarung sungguh luar biasa," kata manajer City Pep Guardiola.

"Tentu saja dia harus meningkatkan, dia tahu itu. Namun setiap hari, dia lebih baik dan lebih baik," imbuh dia.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu