City Pastikan Guardiola Tak Akan Hengkang

Minggu, 29/12/2019 14:49 WIB

London, Jurnas.com - Kepala Eksekutif Manchester City, Ferran Soriano, memastikan pelatih kepala Pep Guardiola akan tetap melatih klub tersebut.

Guardiola dikontrak City hingga 2021. Namun ada keraguan atas masa depan pelatih Spanyol itu di Inggris.

Laporan yang dibantah Guardiola menyebutkan bahwa ada klausul yang akan memungkinkan mantan bos Barcelona dan Bayern Munich tersebut pergi pada akhir musim.

Namun, Soriano yakin Guardiola akan bertahan dan menghormati kesepakatannya di tengah spekulasi dia ingin kembali ke Barcelona, sebagaimana dikutip dari Fox Sports Asia.

"Pep telah berkali-kali mengatakan bahwa dia memiliki kontrak yang mencakup tahun ini, ditambah tahun depan juga," kata Soriano di Konferensi Olahraga Internasional di Dubai.

"Tidak ada diskusi tentang ini," lanjut dia.

"Pep akan tinggal, dan dia akan pergi pada waktu yang tepat suatu hari, klub cukup kuat untuk bertahan dari perubahan apa pun. Tetapi seperti yang dikatakan Pep berkali-kali, dia tidak akan pergi," tegas dia.

Guardiola pindah ke City pada 2016. Sejak saat itu, klub Manchester tersebut telah mendominasi sepakbola Inggris hingga musim ini.

City telah memenangkan tujuh tropi sejak kampanye 2017-18, namun pasukan Guardiola musim ini berada di urutan ketiga dan terpaut 14 poin dari pemimpin Liga Premier Liverpool.

Pada Minggu (29/12), City menjamu Sheffield United di Stadion Etihad menyusul kekalahan 3-2 yang mengejutkan dari Wolves.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih