Guardiola Minta Arteta Segera Tentukan Pilihan

Rabu, 18/12/2019 08:30 WIB

London, Jurnas.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengharapkan masa depan Mikel Arteta akan diputuskan dengan cepat, setelah ia mengadakan pembicaraan dengan Arsenal.

Arteta, yang saat ini menjadi asisten Guardiola, adalah favorit kuat untuk menggantikan Unai Emery sebagai pelatih kepala The Gunners.

Bos City sangat ingin masalah ini diselesaikan dalam waktu dekat, saat ia bersiap untuk laga perempat final Piala EFL melawan Oxford United pada Kamis (19/12) besok.

Ditanya apakah dia ingin keputusan segera dibuat, Guardiola mengatakan, "Ya, saya pikir begitu. Itu akan terjadi dengan cepat. Saya tidak tahu."

"Besok kita bepergian ke Oxford, jadi aku tidak tahu," kata Guardiola dilansir dari Fox Sports Asia pada Rabu (18/12).

Mantan bos Barcelona itu sejujurnya masih ingin Arteta tinggal bersama juara Liga Premier, tetapi juga tidak akan menahan jika pelatih asal Spanyol itu memilih pergi.

"Kami akan bergerak maju. Kami akan menyiapkan pertandingan berikutnya. Kami akan menjadwal ulang sedikit posisi tetapi kami berbicara tentang `hipotetis`," ujar dia.

"(Arteta) tahu keinginan dan apa yang kita inginkan tetapi setelah itu, jika akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke klub lain, kita akan membuat keputusan pada saat itu tentang apa yang harus kita lakukan."

Guardiola menyebut Arteta akan memiliki tugas yang sulit mengembalikan Arsenal ke kejayaan mereka sebelumnya.

"Saya pikir Arsenal selalu menjadi salah satu tim terbaik dalam 20 tahun terakhir," kata dia.

"Ketika Arsene (Wenger) mengambil alih tim, ia mengangkat klub ke level yang lebih tinggi dan sekarang mereka sedikit berjuang di tahun-tahun terakhir," tandas dia.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Klub Raffi Ahmad Degradasi ke Liga 2 Musim Depan