Memorial Vokalis Roxette, Marie Fredriksson

Rabu, 11/12/2019 18:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Vokalis Roxette, Marie Fredriksson tutup usia setelah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya  pada hari senin, 9 Desember 2019.

Marie Fredriksson yang lahir di Swedia pada 30 Mei 1958, sejak remaja sudah memiliki ketertarikan dengan musik. Diusianya yang baru 17 tahun, ia mendaftar sekolah musik di Svalov Municipality di Swedia Selatan.

Tahun 1984, Marie Fredriksson pernah membuat album solo pertamanya,  Het Vind. Dua tahun kemudian, dia membentuk Roxette bersama Per Gessle. Banyak lagu-lagu hits yang telah dihasilkan Roxette diantaranya  lagu “The Look” yang saat itu menjadi menjadi nomor 1 di Billboard Hot 100. Lagu lain yang juga melegendaris adalah It Must Have Been Love. Lagu ini merupakan soundtrack dari film populer Pretty Woman.

Pada tahun 2002, Marie Fredriksson dinyatakan dokter menderita kanker. Setelah melalui serangkaian pengobatan, dia sempat dinyatakan sehat kembali. Ternyata dari pengobatan tersebut, ia mengalami gangguan kesehatan pada fungsi tubuhnya yang lain yaitu salah satu matanya tidak dapat melihat dan juga berakibat berkurang pada fungsi pendengarannya. Sempat pula kehilangan kemampuan berbicara untuk beberapa lama. Bukan hanya itu saja, kemampuan gerak sangat berkurang. Gangguan pada fungsi tubuh ini yang pada akhirnya membuat Marie Fredriksson  tidak dapat membaca dan menulis lagi.

Pada tahun 2009, Marie Fredriksson memulai tur lagi setelah merasa sudah mulai membaik akan kesehatannya. Menyanyi baginya adalah suatu kebahagiaan dan semangat hidup. Namun sayang, di tahun 2016 Marie Fredriksson harus menghentikan tur setelah dokter menyarankannya.

Kini, Marie Fredriksson telah tiada. Ia adalah musisi dengan suara indah dan berkarakter. Bukan hanya bakatnya sebagai musisi yang luar biasa saja yang dikenang para fans dan musisi dunia, tetapi Marie Fredriksson memiliki jiwa yang hangat dan selera humor yang tinggi. Semangat juangnya pun dijadikan inspirasi bagi banyak orang.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2