Mane Tak Dapat Ballon d`Or, Juri Dianggap Rasis

Rabu, 04/12/2019 11:51 WIB

London, Jurnas.com - Mantan pesepakbola Liga Premier Habib Beye menuduh juri Ballon d`Or bertindak rasis, karena bintang Liverpool Sadio Mane hanya menempati posisi keempat terbaik pada 2019.

Beye berpendapat bahwa Mane seharusnya memenangkan Ballon d`Or, sebab pemain Senegal tersebut memiliki tahun yang lebih baik daripada Lionel Messi dan Virgil van Dijk.

Beye, yang pernah memperkuat Aston Villa dan Newcastle United, meyakini bahwa Mane finis keempat hanya karena dia adalah orang Afrika.

Dia bahkan memberikan tantangan terbuka kepada siapa saja yang bisa meyakinkannya, bahwa Van Dijk memiliki musim yang lebih baik daripada rekan senegaranya, Mane.

"Bisakah Anda mengatakan bahwa Messi adalah salah satu pemain terbesar dalam sejarah sepakbola? Ya," kata Beye saat berbicara dengan Canal+.

"Bisakah Anda membuktikan bahwa Messi adalah pemain terbaik saat ini? Iya!"

"Tapi bisakah Anda mengatakan bahwa Messi memiliki tahun terbaik pada 2019? Tidak. Mungkin orang akan melihat ini sebagai budaya korban. Dia (Mane) orang Afrika, dan itu sebabnya dia di urutan keempat. Anda dapat melihatnya dalam segala hal, tetapi itulah sebabnya ia berada di urutan keempat."

"Apakah Virgil van Dijk memiliki musim yang lebih baik daripada Sadio Mane? Jurgen Klopp mengatakan baru-baru ini bahwa ia berpikir demikian. Saya menyaksikan Liverpool di Liga Premier dan Liga Champions, karena saya mengomentari kedua kompetisi untuk kanal ini (Canal +). Saya orang Senegal, saya mendukung Sadio Mane, tetapi pada satu titik atau lain Anda harus pragmatis dan jujur dalam apa yang Anda katakan."

"Siapa pun yang memberi tahu saya bahwa van Dijk memiliki musim yang lebih baik daripada Mané, tolong beri saya kriteria Anda. Bicara dengan saya, dan kita bisa berdebat," tegas dia.

“Messi tentu saja pemain terbaik di dunia saat ini, ketika kami menyaksikannya, kami terpesona, saya yang pertama dalam hal itu. Kecuali bahwa Messi menghilang selama semifinal Liga Champions di Anfield. Pada saat yang sama, Mane dan yang lainnya masuk ke final, memenangkan turnamen," tandas dia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya