Pep Akui Bakal Sulit Kalahkan Liverpool di Anfield

Jum'at, 08/11/2019 23:37 WIB

London, Jurnas.com - Manchester City akan menghadapi pertandingan berat, ketika mereka berhadapan melawan Liverpool di Anfield pada akhir pekan ini. Demikian keterangan pelatih City, Pep Guardiola.

Pep menggambarkan Anfield sebagai stadion tersulit di dunia untuk dikunjungi saat ini. Tapi dia bersikeras bahwa City masih berada di jalur perburuan gelar Liga Inggris, kendati pun bila mereka kalah dari Liverpool nantinya.

"Sebagai seorang manajer, saya katakan musim lalu ketika kami memenangkan liga, mereka adalah pesaing terbaik yang pernah saya hadapi dalam karir saya untuk memenangkan liga ini," kata Pep dilansir dari Fox Sports Asia pada Jumat (8/11).

"Itu adalah pencapaian terbesar, atau salah satu prestasi terbesar, sebagai klub. Itu tetap sama. Mungkin saat ini mereka adalah tim terkuat di dunia."

"Mereka adalah tim yang luar biasa. Tentu saja, sejarah ada untuk dirinya sendiri. Ini sesuatu yang istimewa, saya lebih memikirkan kualitas tim dari apa yang mereka lakukan, kualitas pemain yang mereka miliki, kualitas manajer yang mereka miliki, saya lebih percaya pada hal itu, dalam tim, daripada skenario," lanjut dia.

"Saat ini (Anfield) salah satu yang paling sulit, saat ini di Eropa itu stadion terberat untuk pergi ke sana."

Hingga minggu ini, Liverpool belum terkalahkan sekali pun. Karena itu, The Reds berpeluang membuka selisih sembilan poin atas City dengan kemenangan di kandang.

"Saya tidak tahu harus jujur, saya pikir pada November itu tidak pernah berakhir. Saya pikir kami masih memiliki banyak permainan untuk dimainkan," tambahnya.

"Pengalaman saya dalam olahraga adalah Anda harus bermain sampai akhir, apakah kita akan memenangkan Liga Champions? Pertanyaan favorit Anda! Saya tidak tahu jawabannya."

"Mereka kehilangan satu pertandingan musim lalu, musim ini mereka tidak terkalahkan jadi saya pikir mereka tidak akan kehilangan banyak tetapi musim ini panjang," tandas dia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2