Eto`o: Saya Menyukai Guardiola Sebagai Pelatih Bukan secara Pribadi

Selasa, 08/10/2019 07:59 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Samuel Eto`o tidak meragukan kemampuan Pep Guardiola sebagai pelatih, tetapi pujiannya terhadap Catalan tidak melampaui kapasitas profesionalnya.

Pep dan Eto`o bekerja bersama di Barcelona sebelum ia pindah ke Inter, tetapi pemain asal Kamerun itu menjelaskan bahwa ia memahami Guardiola lebih baik daripada siapa pun di mana ia bekerja.

"Saya mencintainya sebagai pelatih, tetapi bukan sebagai pribadi. Saya belajar bermain sepak bola bersamanya. Dia menafsirkan banyak hal lebih baik daripada siapa pun,” kata Eto’o dilansir Marca.

“Dia yang terbaik, tapi tentu saja dia terkadang kalah," tambahnya.

Selain bersama Pep, Eto`o juga bekerja di bawah arahan Jose Mourinho saat bermain dengan Inter dan mantan pemain depan itu berbicara tentang manajer Portugal tentang dirinya.

"Dia meninggalkan saya di bangku cadangan selama satu bulan dan membuat saya panas di masa injury time," Eto`o menceritakan.

"Di kepalanya, dia menusuk saya untuk menjadikan saya pemainnya sendiri. Saya berbicara dengannya di kantornya. Itu yang dia inginkan dari saya, untuk kembali ke level terbaik saya,” ujarnya.

"Ya. Kami memenangkan segalanya. Kami memiliki tim yang terdiri dari sebelas prajurit, kami menang secara berbeda."

Namun ia mengakui dampak pelatih Luis Aragones terhadap karirnya dalam sepakbola sangat besar, "Jika saya harus tinggal dengan satu pelatih itu akan menjadi Luis Aragones," katanya.

"Dia mengubah hidup saya. Kami berbicara di kantornya di Mallorca dan itu benar-benar mengubah hidup saya sebagai pemain,” tambahnya.

"Dia memanggilku dan berkata `Samuel, kamu sudah melakukan segalanya dengan Mallorca tapi sekarang saatnya pergi ke klub besar, di mana levelmu sebenarnya."

Dia melihat sesuatu dengan cara yang tidak kulihat. Dia unik, tahu bermain dengan kepribadian. Jika saya menjadi pelatih, akan menjadi kehormatan besar untuk menyerupai dia. "

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?