Hujan Muson Tewaskan 59 Orang India Utara

Minggu, 29/09/2019 07:20 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Hujan deras yang membuat banjir di banyak daerah India utara menewaskan puluhan orang.

Sandhaya Kureel, juru bicara Departemen Manajemen dan Penanggulangan Bencana, kemarin mengatakan sebagian besar dari 59 kematian pekan lalu disebabkan oleh rumah yang runtuh, petir dan tenggelam di negara bagian Uttar Pradesh.

Ini termasuk setidaknya lima orang sekarat akibat gigitan ular di daerah banjir.

Dilansir Straittimes, kota kuil Varanasi dihujani oleh hujan setebal 19cm pada hari Kamis dan Jumat, membanjiri area pemandian Sungai Gangga yang digunakan oleh ribuan peziarah Hindu.

Sekolah ditutup kemarin karena hujan deras menyebabkan gangguan di ibukota negara bagian, Lucknow, dan beberapa kota, termasuk Amethi dan Hardoi.

JP Gupta, direktur departemen meteorologi negara bagian, mengatakan hujan diperkirakan akan surut setelah besok.

Kantor berita Press Trust of India mengatakan negara bagian barat Maharashtra juga dilanda hujan lebat dan hampir 3.000 orang dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi karena banjir di daerah dataran rendah di kota Pune dan daerah sekitarnya.

Lebih dari 350 orang telah terbunuh oleh sebab-sebab terkait hujan di India, Nepal, dan Bangladesh pada musim hujan ini, yang berlangsung dari Juni hingga September.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios