Kenali Fungsi Skincare Sesuai Kebutuhan Kulit Anda

Sabtu, 31/08/2019 10:18 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Walaupun banyak orang menganggap ampoule dan serum merupakan produk yang sama, sebenarnya kedua produk ini sedikit berbeda.

Tak semua perempuan Korea menggunakan kedua produk ini, bisa jadi hanya menggunakan ampoule maupun serum saja, tergantung kebutuhan.

Ampoule biasanya mengandung 1 jenis bahan dengan konsentrat yang sangat tinggi untuk merawat suatu permasalahan kulit.

Sedangkan serum umumnya memiliki konsistensi yang lebih kental dari ampoule dan mengandung banyak bahan dalam konsentrat tinggi untuk mengatasi berbagai macam permasalahan.

Produk serum juga sering digunakan oleh wanita Amerika/Eropa untuk mengatasi permasalahan seperti anti-aging yang praktis digunakan.

Selain serum dan ampoul, masih ada lagi essence. Ada dua jenis essence yang umumnya digunakan oleh orang Korea, yaitu first essence dan essence reguler. Kedua jenis essence ini memang mirip dan sama-sama bertekstur cair sehingga cepat menyerap ke dalam kulit.

Produk essence umumnya juga mengandung bahan-bahan yang bernutrisi bagi kulitmu dan dapat meningkatkan efektivitas produk-produk skincare yang digunakan setelahnya.

Tak semua orang Korea menggunakan first essence, namun essence yang regular tetap menjadi bagian dalam produk kecantikan yang wajib digunakan di Korea.

Agar tidak bingung, essence juga berbeda dengan toner. Menurut Dokter Estetika Maria Charlotte, fungsi toner sebagai penyegar dipakai setelah facial wash, essence lebih dipakai setelah toner.

"Direkomendasikan mengaplikasi toner yang mengandung AHA/BHA baru dilanjutkan pakai hydrating toner, agar kulit lebih terhidrasi," ucapnya.

 

TERKINI
Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin Liverpool Mata-matai Striker Incaran Arsenal Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit