BKPRMI Minta Remaja Mesjid Jaga Ulama saat Berdakwah

Senin, 19/08/2019 20:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com – Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) menginstruksikan seluruh remaja masjid untuk terus menjaga ulama yang memberikan dakwah dimana pun berada.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus yang didampingi Ketua I Drs H Yeyen Munawar, Sekjend Drs. H. Ahmad Rizqon, Komandan Nasional Brigade BKPRMI Dr. Ali Iskandar di masjid Istiqlal Jakarta, Senin (19/08).

Menurut Said, menjaga kenyamanan ulama saat memberikan ilmu kepada umat merupakan tugas sesama muslim, juga memastikan keselamatan para ulama dari gangguan oknum-oknum yang sengaja ingin memecah bela.

“Jangan sampai ada yang mengusik para ulama-ulama kita yang sedang berdakwah atau pun menjaga ulama dari pada fitnah umat lain yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah lama kita rajut bersama di negeri yang kita cintai ini,” ujar Said.

Untuk itu, Ketum Said meminta kepada seluruh kader BKPRMI dan remaja masjid di seluruh Indonesia untuk bekerjasama dengan organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), dan umat Islam bersatu menjaga para ulama.

“BKPRMI siap menjadi benteng terdepan menjaga para ulama di Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Said juga mengingatkan agar umat Islam tidak terpancing dengan oknum-oknum yang ingin menghancurkan nama ulama. Ia mencontohkan adanya laporan dari ormas di NTT yang mencoba melaporkan Ustad Somad ke polisi. Said meminta untuk lebih fokus menyebarkan semangat Qurani di masyarakat.

“Kepada seluruh Umat Islam khususnya kader BKPRMI teruslah bergerak dalam pembinaan generasi Qurani, teruslah beribadah dengan khusyu jangan terpancing dengan upaya pihak-pihak yang berkeinginan NKRI ini bergolak, mari kita jaga persatuan saling menghargai antar umat beragama,” tutupnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2