Sektor Jasa Keuangan Bali Siap Hadapi Libur Lebaran 2019

Selasa, 28/05/2019 15:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI I.G.A. Rai Wirajaya menyatakan sektor jasa keuangan di Bali siap menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan libur lebaran tahun 2019.

Tidak hanya kesiapan seluruh mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tetapi juga jajaran perbankan di Bali juga siaga dalam untuk mengantisipasi permasalahan keuangan.

Hal tersebut diungkapkan Rai Wirajaya usai melakukan pertemuan dengan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ahmad Hidayat, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Elyanus Pongsoda, PT. Pegadaian Bali, Jasa Raharja Bali dan seluruh jajaran perbankan di Bali, Senin (27/05/2019).

"Sungguh luar biasa kesiapan sektor jasa keuangan di Bali. Kesiapsiagaan mereka dalam menyiapkan dana dan mengkondisikan baik bagi masyarakat yang akan menyetorkan maupun yang akan menarik dana. Selain itu kesiapan Jasa Raharja dalam menjaga masyarakat yang akan melakukan mudik sangat siap sekali," paparnya.

Politisi dapil Bali itu juga menyampaikan terimakasih kepada pihak perbankan, jasa keuangan, maupun industri keuangan non bank di Bali yang tetap siaga membantu kelancaran aktivitas mudik masyarakat hingga sampai ke kampung halaman.

Anggota Komisioner OJK Ahmad Hidayat menyatakan OJK telah siap mengantisipasi mulai dari menjelang Hari Raya hingga selesai libur Lebaran 2019. "Diharapkan perayaan Lebaran 2019 ini berjalan dengan lancar dan kebutuhan financial masyarakat dapat terpenuhi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Elyanus Pangsoda menginformasikan OJK siap dalam menghadapi perayaan Idul Fitri. Dari hasil koordinasi OJK dengan Bank Indonesia (BI), diketahui sejak awal BI sudah mempersiapkan ketersediaan uang rupiah menjelang perayaan Idul Fitri.

"Kami juga sudah menghimbau untuk menyiapkan uang rupiah di mesin-mesin ATM dan menjaga infrastruktur ATM agar tidak terganggu pada saat lebaran. Karena Bali akan kedatangan wisatawan nasional yang libur ke Bali," pungkasnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2