Polisi Sebut Demo Ricuh Akibat Provokasi Warga Luar Jakarta

Rabu, 22/05/2019 11:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Aparat kepolisian menyebut kericuhan yang terjadi dalam aksi demo di depan Gedung Bawaslu akibat ada pihak ketiga yang memprovokasi yang berasal dari luar Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, Polri telah jauh-jauh hari mengingatkan adanya provokasi yang menunggangi aksi demo.

"Kita sudah sampaikan jauh-jauh hari bahwa akan ada pihak ketiga yang akan memanfaatkan situasi unjuk rasa tersebut. Oleh karenanya masyarakat diminta tidak terprovokasi," kata Dedi, saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Rabu (22/5).

Menurutnya, berdasarkan catatan aparat kepolisian hingga tadi malam, massa yang berasal dari luar Jakarta sebanyak 1.330 warga.

"Polri sudah mengidentifikasi bahwa pelaku provokator pertama warga dari luar Jakarta," terangnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2