Peran Media Penting Bagi Kemajuan Pemuda dan Olahraga

Rabu, 22/05/2019 01:44 WIB

Bogor, Jurnas.com  - Menpora Imam Nahrawi hari membuka acara Ngabuburit (Ngumpul, Buka Bareng dan Cerita) Media Gathering bareng wartawan yang diselenggarakan Humas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Ballroom Hotel Royal, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5).

Menpora menyampaikan media memiliki peran penting untuk kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia.   Dan  menyampaikan terima kasih kepada teman-teman media yang sudah hadir di acara siang ini. Ia berhatap, forum silaturahmi dengan media seperti ini penting untuk terus dilakukan.

"Teman-teman wartawan sudah menganggap kami sebagai rekan bahkan saudara dalam menjalankan kegiatan di Kemenpora. Selama ini hubungan kita sangat erat sekali, oleh karenanya saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah menyampaikan informasi yang ada di Kemenpora dengan baik," ujarnya.

Katanya lagi, "bagi saya pilar terpenting demokrasi salah satunya adalah media. Informasi ini menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan demokrasi."

Menpora juga ingin media yang selama ini bekerja sama dengan Kemenpora terus menyampaikan informasi kepada masyarakat. "Saya baru saja kembali dari Samarinda melihat sekolah olahraga internasional, di situ saya melihat para atlet muda kita begitu semangat untuk menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa. Semangat itulah yang harus disampaikan media dan masyarakat," ujar menteri asal Bangkalan Madura Jawa Timur.

"Kepada rekan-rekan media, jangan pernah berhenti untuk menggali inspirasi untuk menyampaikan informasi demi kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia. Saya juga menginginkan semua isu yang ada di Kemenpora harus melalui klarifikasi," tutup Menpora yang juga didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi, serta Kepala Bagian Humas di Sesdep Deputi Pembudayaan Olahraga Agus Lesmana.

Senada dengan Menpora, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto juga menyampaikan bahwa hubungan dan kerjasama yang baik antara Kemenpora dengan media harus dijaga. “Acara media gathering seperti ini kalo bisa jangan cuma setahun sekali,” ujar Gatot.

Sementara Kepala Bagian Humas Isa Ansyari mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang sudah berkumpul di acara ini. "Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada insan media untuk terus menjaga hubungan baik antara Kemenpora dan teman-teman media. Kemenpora dengan media massa merupakan keharusan hingga terbentuk hubungan yang baik.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan