Kontra Liverpool, Valverde Tak Ingin Ulang Kenangan Buruk di Roma

Selasa, 07/05/2019 08:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde memperingatkan timnya untuk belajar dari pengalaman mereka dalam kekalahan dari Roma. Pasalnya, ia tak mengharapkan kenangan buruk terulang saat menghadapi Liverpool di semi-final Liga Champions, Rabu (08/05) besok.

Sebelumnya Blaugrana memiliki keunggulan 3-0 di sebelum bertandang ke Anfield, gol yang sama saat Barca mengalahkan Roma di leg pertama. Namun tim Katalan menyerah 4-1 di leg kedua dan keluar dari Liga Champions di babak perempat final melalui aturan gol tandang.

Messi kemudian menegaskan keberhasilan Liga Champions adalah prioritas Barca musim ini dan Valverde ingin Barca memperbaiki kesalahan kekalahan Roma tersebut.

"Ini pengalaman yang bisa dipelajari, tetapi hal baiknya tentang sepakbola adalah Anda selalu mendapat kesempatan lain," kata Valverde dilansir Soccerway, Selasa (07/05).

"Tidak ada dalam sepakbola yang ditulis mutlak, Anda harus pergi ke sana dan melakukannya. PSG di bakak 16 di 2017, orang mengatakan jika mereka mencetak skor sudah berakhir, tetapi kami pergi ke sana dan mencetak enam," tambahnya.

"Liverpool adalah tim yang baik, jadi siapa yang tahu apa yang bisa terjadi. Mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi besok, Jurgen Klopp masih akan berpikir dia bisa memenangkan ganda Liga Champions dan Liga Premier."

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya