Tornado Mengancam Wilayah Selatan Amerika

Sabtu, 13/04/2019 22:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Badai petir hebat yang bisa menghasilkan tornado, angin yang merusak, dan hujan es besar akan menghantam Selatan Amerika Serikat dari Texas bagian timur hingga Mississippi.

Layanan Cuaca Nasional pada Sabtu mengeluarkan peringatan tentang peningkatan risiko cuaca buruk untuk sebagian Texas, Louisiana, Arkansas selatan, Mississippi, dan Alabama barat.

Bob Oravec, seorang ahli meteorologi untuk Pusat Prediksi Cuaca layanan itu, mengatakan badan tersebut jarang mengeluarkan tingkat risiko yang tingkat tinggi empat pada skala lima langkah mereka, yang berarti badai berumur panjang, tersebar luas dan intens mungkin terjadi.

"Itu menekankan tingkat ancaman itu," kata Oravec dilansir Reuters.

Sebagian Texas dan Louisiana mengalami hujan lebat pada Sabtu pagi. Di Texas, layanan ini memperkirakan hembusan angin hingga 70 mph (113 kpj) dan diameter besar mencapai 2 inci (5 cm).

Oravec mengatakan badai diperkirakan akan berlanjut hingga malam sebelum bergerak ke timur pada hari Minggu pagi, di mana mereka akan membentang dari Lembah Ohio dan ke tenggara.

"Hal terburuk akan terjadi dari pagi ini hingga malam ini, ia menambahkan. "Setelah itu harusnya mereda saat bergerak ke timur."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2