Kiai Ma`ruf Menyapa Warga Lombok, Yakin Unggul Telak di NTB

Selasa, 02/04/2019 12:18 WIB

Lombok, Jurnas.com - Setelah melakukan kampanye terbuka di Pulau Madura pada Senin (1/4) kemarin, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (2/4) hari ini.

Kiai Ma`ruf untuk pertama kalinya melakukan safari politik ke NTB sejak ditetapkan sebagai Cawapres. Ia bersama istrinya Wury Estu Handayani tiba di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 12.25 WITA.

Kiai Ma`ruf langsung disambut para ulama Lombok, yang di antaranya Tuan Guru Makrif Makmun, yang juga Rais Syurya PCNU Lombok Tengah. Turut menyambut Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini yang juga caleg PKB daerah pemilihan NTB 1.

Di Lombok, Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) ini akan menghadiri sejumlah acara. Pada siang hari ini, Kiai Ma`ruf berencana silaturrahim dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren Ath-Thahiriyah Al-Fadiliyah di Lombok Tengah.

"Kita ingin di NTB ini menang dengan cukup besar," harap Kiai Ma`ruf.

Meski baru pertama kali ke Lombok, dan Jokowi di Pilpres 2014 kalah di NTB, menurut dia, kini sudah berbalik.

"Dulu kan memang kalah, itu karena banyak faktor. Tentu tidak terkonsolidasi, tidak ada yang melakukan pembinaan, sekarang beda, saya kira begitu," ujar Kiai Ma`ruf.

Ia juga menyebut bahwa sekarang ini banyak tokoh-tokoh yang memahami program kerja Jokowi-Ma`ruf. Bahkan Tuan Guru sudah menyatu semua, serta partai pendukung juga sudah besar.

"NU dan faham Ahlussunnah Waljamaah sebagai suatu kekuatan besar berada disini. Jadi optimisme tinggi," ucap Kiai Ma`ruf.

Kiai Ma`ruf menuturkan, kekuatan para tokoh masyarakat dari Tuan Guru, kemudian kekuatan Nahdlatul Ulama (NU) serta Nahdlatul Wathan (NW) telah berpihak kepada paslon 01. Sehingga kemenangan itu bisa diraih.

"Potensi itu ada di Tuan Guru, ada NU, ada NW, itu semua berada di 01, yang punya basis ini ada di 01," lanjutnya.

Setelah acara silaturrahim tersebut, Kiai Ma`ruf akan menghadiri acara kampanye terbuka yang digelar di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur.

Kemudian Kiai Ma`ruf akan kembali bersilaturahim ke Pondok Pesantren Syeikh Zainudin NW, Anjani, Lombok Timur.

"Kita ingin warga NTB memilih pasangan 01, dan di sini masyarakatnya agamais, saya kira pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin itu pasangan religius nasionalis," ucap mantan Rais Aam PBNU ini.

Kegiatan Kiai Ma`ruf akan berlanjut hingga malam hari. Sekitar pukul 20.00 WITA, Kiai Ma`ruf juga berencana melakukan silaturrahim dengan para tuan guru dan para kiai se-Nusa Tenggara Barat.

Setelah acara itu, Kiai Ma`ruf beristirahat di salah satu hotel di Kota Mataram. Rois Aam PBNU ke-10 ini baru akan kembali ke Jakarta pada Rabu (3/3) besok.

"Pulang ke Jakarta tapi gak pulang, tapi langsung ke Sukabumi. Karena memang tuntutannya seperti itu," papar Kiai Ma`ruf.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2