Xavi: Penambahan 48 Tim Piala Dunia Keputusan Buruk

Selasa, 19/03/2019 20:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Legenda Spanyol dan duta besar global Piala Dunia 2022 Xavi yakin turnamen 48 tim di Qatar tidak akan berjalan dengan baik.

Pada 2017, FIFA memilih untuk menambah 16 tim tambahan ke kompetisi 2026, yang akan diadakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Turnamen Qatar saat ini dijadwalkan berlangsung antara 21 November dan 18 Desember 2022 dengan 32 tim, tetapi presiden FIFA Gianni Infantino berusaha mendorong ekspansi.

Pada pertemuan Dewan FIFA di Miami pada hari Senin, badan pemerintahan memutuskan untuk menunda keputusan ekspansi terakhir.

Xavi, pemenang Piala Dunia 2010 yang sekarang bermain di Liga Qatar Stars untuk Al Sadd, percaya 32 tim lebih dari cukup untuk Qatar.

"Terlalu banyak dan terlalu lama. Bayangkan 48 tim di Qatar, itu tidak akan baik menurut saya," kata Xavi dilansir Soccerway, Selasa (19/03).

"Ini masih bagi panitia untuk memutuskan, tetapi untuk saat ini Qatar sedang melakukan segalanya untuk mempersiapkan 32 tim dan akan sulit untuk mengubahnya untuk lebih banyak tim," lanjutnya.

"Juga, sepakbola bagus untuk memiliki 32. Itu lebih dari cukup."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios