Mourinho: Mbappe Lebih Berharga Daripada Messi dan Ronaldo

Selasa, 19/03/2019 07:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho percaya usia Kylian Mbappe dan kemampuan luar biasa membuatnya lebih berharga daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bintang Paris Saint-Germain Mbappe telah mengangkat Piala Dunia, memenangkan Ligue 1 dua kali, mencetak 55 gol papan atas dan terpilih sebagai yang keempat di Ballon d`Or semuanya sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Dan itu adalah masa mudanya yang dilihat mantan manajer pelatih Chelsea tersebut sebagai perbedaan kritis ketika membandingkan nilainya di bursa transfer dengan kapten Barcelona Messi, 31, dan jimat Juventus Ronaldo, 34.

Mantan pelatih Chelsea, Inter, dan Real Madrid itu berpikir pemain internasional Prancis tersebut bahkan bisa mendapat bayaran lebih tinggi daripada pemain termahal saat ini, rekan setimnya di PSG Neymar.

"Untuk pemain seperti Mbappe, ketika Anda berbicara tentang masa depan, Anda tidak perlu mengatakan seperti apa dia dalam lima tahun ke depan, dalam 10 tahun ke depan. Fokus saja sekarang. Dia benar-benar luar biasa," kata Mourinho dilansir Soccerway, Selasa (19/03).

"Saya pikir berdasarkan usianya dan dan mempertimbangkan usia Cristiano, Messi, keduanya lebih dari 30, Neymar berusia 27, ketika Anda pergi ke tingkat pasar dan usia juga merupakan faktor, saya pikir dia adalah pemain paling berharga di dunia," tambahnya.

"Dalam transfer hipotetis, dia adalah pemain termahal di sepakbola sekarang. Dalam hal kualitasnya, dia tidak bisa dipercaya. Satu kata sudah cukup. Itu berarti segalanya."

Mbappe mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-1 PSG atas Marseille di Le Classique sebelum bergabung dengan skuad Prancis untuk kualifikasi pembukaan Euro 2020 melawan Moldova dan Islandia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2