Pesawat maskapai Ethiopian Dikabarkan Jatuh

Minggu, 10/03/2019 17:47 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pesawat nomor penerbangan ET 302 milik maskapai Ethiopian Airlines dengan pesawat Boeing 737 tujuan Nairobi, dikabarkan jatuh pagi tadi waktu Ethiopia.

Informasinya, pesawat jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 kilometer di tenggara ibukota Addis Ababa. Dan pihak maskapai telah memastikan pesawat yang jatuh tersebut berjenis Boeing 737-800 MAX dengan angka registrasi ET-AVJ.

Informasinya, pesawat terbang dari  Bandara Bole di Addis Ababa sekira  pukul 08.38 pagi waktu setempat. Hanya beberapa menit kemudian, kehilangan kontak dengan menara pengawas.

"Operasi pencarian dan penyelamatan tengah dilakukan dan kami belum bisa mengonfirmasi penumpang yang selamat atau korban yang mungkin ada," kata pihak maskapai dalam pernyataannya.

Sementara itu dari Kantor Perdana Menteri Ethiopia, menyatakan belasungkawa melalui unggahan di Twitter kepada keluarga penumpang pesawat tersebut. Pernyataan itu tidak menyampaikan hal lebih detail.

Selamat satu tahun terakhir 2018, pesawat yang dimiliki oleh pemerintah Ethiopia menjadi transportasi terbesar di Afrika. Tercatat telah mengangkut 10,6 juta penumpang pada tahun lalu.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih