Pemilik Manchester City Ingin Ekspansi ke India

Selasa, 05/03/2019 08:40 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kepala eksekutif Ferran Soriano menyebutkan, pemilik Manchester City bertujuan untuk membeli sebuah klub di India tahun ini.

City Football Group (CFG) memperluas portofolio klub-klubnya menjadi tujuh bulan lalu ketika membeli klub lapis ketiga Tiongkok Sichuan Jiuniu.

New York City didirikan sebagai klub saudara pertama Manchester City pada 2013 dan CFG juga memiliki atau memiliki saham di tim A-League Melbourne City, Girona dari LaLiga, pakaian Uruguay Club Atletico Torque dan klub J.League Yokohama F. Marinos.

"Dengan semua perkembangan ini kita harus bersabar," kata Soriano dilansir Soccerway, Selasa (05/03).

"Kami memiliki minat di beberapa pasar dan negara di mana ada gairah dan peluang sepak bola asli, seperti China, tetapi juga India. Jadi mungkin ada peluang lain di Asia," tambahnya.

"Kami telah melihat India selama hampir dua tahun sekarang. Saya katakan tahun ini kita akan akhirnya melakukan investasi di India."

Mantan wakil presiden Barcelona itu menjelaskan bahwa dia melihat ruang untuk ekspansi lebih lanjut.

"Seperti yang kita lihat sekarang, ada laju pertumbuhan alami yang akan kita ikuti yang membawa kita ke lebih dari tujuh tim, tetapi tidak 100 tim," katanya.

"Saya tidak bisa melihat 10 tahun ke depan tetapi grup ini mungkin memiliki dua atau tiga tim lagi. Apakah ini akan berubah dalam lima tahun dan kami akan memiliki lebih banyak? Mungkin, saya tidak tahu itu," tambahnya.

"Tetapi untuk menyelesaikan visi yang kami miliki enam tahun lalu, saya pikir kami mungkin akan memiliki dua atau tiga klub lagi."

Penegasan Soriano atas ambisi global CFG terjadi di tengah putaran terbaru tuduhan terhadap Manchester City dan pemiliknya oleh publikasi Jerman Der Spiegel, yang mengacu pada dokumen yang konon diperoleh oleh Whistleblower Football Leaks.

Artikel-artikel itu termasuk klaim City yang mengelak dari undang-undang Financial Fair Play UEFA, melakukan pembayaran ilegal kepada agen mantan pemain muda mereka Jadon Sancho dan CFG yang terlibat dalam praktik kepemilikan pihak ketiga.

City telah menawarkan tanggapan yang tak tergoyahkan terhadap tuduhan itu, mengeluarkan pernyataan di bawah ini pada beberapa kesempatan.

"Kami tidak akan memberikan komentar tentang materi di luar konteks yang diduga telah diretas atau dicuri dari City Football Group dan personel Manchester City dan orang-orang terkait," bunyi pernyataan itu.

"Upaya untuk merusak reputasi klub terorganisir dan jelas."

Pekan lalu, CFG mengkonfirmasi kesepakatan pembuatan kit 10 tahun dengan raksasa pakaian olahraga Puma senilai £ 650 juta yang dilaporkan.

TERKINI
Liverpool Mata-matai Striker Incaran Arsenal Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit Sepakat! Arne Slot Jadi Pelatih Liverpool Musim Depan