Fahri: Prabowo Menang, PKS Tak Lolos DPR

Senin, 04/03/2019 14:25 WIB

Jakarta - Meski Prabowo Subianto diprediksi menang dalam kontestasi Pilpres 2019, namun tidak demikian dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pendukung.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/3). Menurutnya, partai pimpinan Sohibul Iman itu tidak akan lolos ke parlemen pada Pemilu serentak 2019.

"Tidak lolos (parlementary threshold), berat. Meskipun saya percaya Pak Prabowo menang karena arus bawah, tapi kalau PKS itu berat," kata Fahri.

Sebab, lanjut Fahri, partai yang sudah lama dibesarkannya itu sedang menghadapi masalah dengan kepemimpinannya. Dimana, kepemimpinan PKS sekarang lebih feodal dan anti kritik.

"PKS itu memang punya masalah. Kita yang muda itu ingin kulturnya berbubah menjadi demokratis, terbuka, dan egaliter. Tapi malah berkembang feodalisme di kepemimpinnya dan ini sayang kadernya tidak nangkap," terangnya.

Selain itu, kata Fahri, pimpinan PKS juga bersikap otoriter terhadap kader. Menurutnya, seluruh kader yang maju sebagai Caleg dipaksa untuk menandatangani surat pengunduran diri dengan blangko dan tanggal dikosongkan.

Kata Fahri, tujuannya adalah agar pimpinan PKS dapat dengan mudah memecat kader yang lolos ke DPR, jika berseberangan dengan partai. Padahal, sikap pimpinan PKS tersebut bertentangan dengan sistem demokrasi dan konstitusi di tanah air.

"Partai itu hanya mencalonkan. Dan yang dicalonkan partai itu ada yang dipilih rakyat dan yang tidak dipilih rakyat. Setelah dipilu rakyat, maka dia mendapat mandat dari rakyat, tidak bisa partai menarik begitu saja," tegas Fahri.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2