TKN Jokowi Dukung Komitmen H3 dalam Pelestarian Alam

Minggu, 03/03/2019 16:30 WIB

Tanjung Karang - Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, para anggota Hash House Harriers (H3) seluruh Indonesia memiliki komitmen yang sama dengan Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dalam mewujudkan kelestarian hutan.

H3 adalah komunitas pencinta alam sekaligus berolahraga di dalam hutan. Mereka setiap minggu mengadakan jalan sehat dengan mendaki bukit-bukit dan alam luas di sekitaran kota.

Kata Hasto, para anggota H3 punya hobi unik yang sama dengan Jokowi. Yakni blusukan. Bedanya, H3 blusukan ke hutan dan gunung-gunung.

"Saya yakin para anggotanya sudah berkali-kali masuk hutan keluar hutan, naik gunung turun gunung, menjaga kelestarian alam. Selain itu ada unsur olahraganya," kata Hasto dalam perayaan ulang tahun ke-16 Lampung Hash House Harriers di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Minggu (3/3/2019).

Selain menjaga kelestarian lingkungan, kegiatan H3 juga mewujudkan prinsip mensana in corpore sano, yakni di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat.

"Yang pasti, tak sekedar jalan-jalan sehat, namun harus punya manfaat untuk Indonesia Raya," ujar Sekjen PDI Perjuangan itu.

Vice Master Lampung H3 Rusli Taslim mengatakan komunitasnya terdiri dari pengusaha berumur 40 tahun ke atas yang punya kecintaan kepada alam, menjaga kesehatan, dan bersosialisasi. Dengan kegiatan mingguan, mereka berjalan kaki ke wilayah terpencil.

"Minimal kita bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat di sana," kata Rusli.

Hasto mengatakan pihaknya memberi apresiasi dan terus mengharapkan agar H3 di seluruh Indonesia, yang jumlahnya lebih dari 100 komunitas, terus beraktivitas.

"Saya sebagai TKN Jokowi-KH Ma`ruf, mengharapkan dukungan H3 melalui komunitasnya masing-masing, bergera dengan pemimpin baik yang melestarikan hutan," kata Hasto.

Di acara itu, hadir juga Ketua DPD PDIP Lampung Sudin dan Wakil Walikota Lampung Yusuf Kohar.

TERKINI
Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin Liverpool Mata-matai Striker Incaran Arsenal Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit