Mantap, Ribuan Konten Negatif Diblokir Kominfo

Kamis, 07/02/2019 14:04 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Konten negatif berjumlah ribuan dalam 11 aplikasi live chat akhirnya diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di tahun 2018.  Sebanyak 2.334 konten tersebut telah meresahkan masyarakat luas.

Aplikasi yang diblokir antara lain, Bigo, Bigo Live, Cheez, Go Live, Gogo Live, Kwai Go, Live Me, Nonolive, Smule, TikTok, dan Vigo. Alasan pemblokiran tersebut, tidak lain isi konten yang dinilai vulgar. Aplikasi tiktok dengan kontennya sebanyak 591 juga dilakukan pemblokiran.

"Pertimbangan pemblokiran karena pakaian yang digunakan tampak vulgar sebanyak 293 konten, isu yang mengganggu dalam bentuk tatto sebanyak 227 konten, menunjukkan konten merokok, meminum minuman keras, dan obat-obatan terlarang sebanyak 48 konten, selebihnya karena aksi, bahasa, dan memuat anak di bawah umur," kata Nando dalam keterangan situs resmi Kemkominfo.

Aplikasi lain seperti Kwai Go dengan 172 konten yang isinya kekerasan, gambar vulgar, erotisme, merokok hingga aksi-aksi membahayakan juga dilakukan pemblokiran.

Belum lama ini, Polres Jakarta Barat juga berhasil membongkar sindikat Live Chat Mesum dengan menangkaqp 5 tersangka yang kini sedang menjalani proses penyidikan. Dari lima mucikari yang resmi menjadi tersangka, ribuan konten porno juga telah ditemukan.  

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2