Tidak Ada yang Bisa Mengabaikan Iran di Timur Tengah

Rabu, 23/01/2019 09:51 WIB

Tehran - Ketua Majelis Tinggi  Iran, Ali Larijani, mengatakan, tidak ada negara satupun yang dapat mengabaikan pentingnya kehadiran Iran di Timur Tengah.

Demikian disampaikan dalam pertemuan dengan anggota komite yang ditugaskan untuk menyelenggarakan upacara yang mmperingatan 40 tahun Revolusi Islam.

"Musuh berbicara melawan Iran dan mengganggu kemampuan rudal kami, namun, mereka sadar bahwa Iran memiliki kepentingan di wilayah yang tidak dapat diabaikan," kata Larijani, dilansir dari Tehran Time.

Politisi berpaling sarjana menggambarkan Revolusi Islam sebagai "pencapaian terbesar abad ini" yang berusaha dirongrong musuh karena pentingnya.

"Revolusi Islam menggulingkan rezim yang korup dan mendirikan pemerintahan berbasis rakyat yang merupakan pencapaian besar," kata Larijani.

Menyinggung kemajuan Iran dalam teknologi rudal, Larijani mengatakan ini telah dicapai melalui ketergantungan pada kapasitas domestik yang merupakan pencapaian besar.

Pada November 2018, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Sayyid Ali Khamenei mendesak Angkatan Bersenjata untuk meningkatkan kemampuan militer dan kesiapsiagaan mereka sedemikian rupa sehingga musuh tidak akan pernah berani berpikir untuk mengancam Iran.

Iran telah berulang kali menegaskan, program misilnya murni bersifat pertahanan dan pencegah.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2