Xpander Tak Gentar Hadapi Ancaman Avanza

Kamis, 17/01/2019 23:59 WIB

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya buka suara mengenai peluncuran Toyota terbaru, Avanza 2019. Menurut President Director MMKSI Naoya Nakamura, dia tak sedikitpun khawatir produk tersebut akan mengganggu pasar Xpander.

“Dengan adanya persaingan ini, tentu hal yang wajar jika saling mendorong penjualan. Kami akan men­-challenge target tersebut bukan hanya dengan meminta konsumen membeli, namun juga menjelaskan apa saja keuntungan memiliki Xpander dan fiturnya,” ujar Naoya kepada awak media pada Kamis (17/1) di Jakarta.

Toyota, lanjut Naoya, memang sudah hadir lebih dahulu di Indonesia ketimbang Mitsubishi, sehingga menjadi top of mind, dan memiliki brand positioning yang bagus.

Akan tetapi sebagai penantang, Xpander punya resep khusus untuk membangun brand positioning yang lebih baik. Caranya ialah dengan memastikan kualitas produknya memuaskan konsumen. Sedangkan kedua yakni layanan yang baik untuk para konsumen.

“Strategi marketing memang bisa menampilkan produk yang menarik buat konsuemn, tapi produk dan kualitas tidak bisa dibuat-buat dan dibohongi, dan harus dilihat sendiri oleh konsumen,” terangnya.

Sementara Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro cukup percaya diri Xpander mampu menyalip posisi Toyota saat ini.

Pasalnya, kata Irwan, Xpander unggul dari segi desain, kabin luas, kenyamanan, dan berbagai fitur penunjang kenyamanan bagi pengguna mobil MPV. Ditambah, produk yang lahir pada 2017 silam itu meraih pengharagaan car of the year tahun lalu.

“Jadi kalau bicara dua tahun lalu, posisi kita keenam atau kelima, sekarang posisi kita ada di empat. Kalau kita lihat angkanya posisi kita dengan posisi ketiga tidak terlalu jauh. Jadi itu semua juga ya, bagamana pada akhirnya brand positioning kita meningkat dan top of mind juga bisa dicapai,” tandas Irwan.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2