Negosiasi Perang Dagang AS-China Digelar Pagi Ini

Senin, 07/01/2019 11:33 WIB

Beijing – Negosiasi perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China dilaksanakan pagi ini, Senin (7/1) di Beijing.

Dikabarkan, negosiator AS yang dipimpin oleh Perwakilan Dagang AS Jeffrey Gerrish, telah meninggalkan hotel mereka di Beijing, menuju lokasi kesepatakan guna mengakhiri perang dagang, yang menimbulkan gejolak ekonomi global.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump menebar harapan positif bahwa hubungan kedua negara akan membaik, dan perselisihan perdagangan diakhiri setelah penerapan bea impor terhadap lebih dari US$300 miliar barang China.

“Saya pikir kami akan membuat kesepakatan dengan China,” ujar Trump pekan lalu.

“Kami memiliki negosiasi perdagangan besar-besaran yang sedang berlangsung di China. Presiden Xi (Xi Jinping) sangat terlibat, saya juga,” lanjutnya.

Delegasi Amerika di Beijing termasuk pejabat dari Departemen Keuangan, Perdagangan, Pertanian dan Energi.

Pembicaraan terjadi sebulan setelah Trump dan Xi setuju untuk menunda kenaikan tarif, yang direncanakan selama tiga bulan untuk memberi ruang negosiator dalam mencapai kesepakatan, dan mengakhiri perselisihan yang mengguncang pasar dunia.

Perselisihan ratcheting telah memukul kepercayaan di China, mengirim pasar saham jatuh sementara yuan telah jatuh terhadap dolar.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih