Trump Ancam Tutup Kantor Pemerintah AS hingga 2020

Sabtu, 05/01/2019 10:30 WIB

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali mengeluarkan ancaman bila Kongres gagal mendanai pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko, yang menelan biaya hingga US$5 miliar.

Dalam ancaman terbarunya, Trump menyatakan siap memperpanjang penutupan kantor pemerintah AS dari dua minggu, hingga satu tahun lebih.

“Tentu saja saya mengatakan itu. Saya pikir itu tidak akan terjadi, tapi saya siap,” ujar Trump usai melakukan pertemuan dengan Partai Demokrat, pada Jumat (4/1) kemarin.

“Sangat penting bagi kami memiliki keamanan perbatasan yang hebat. Itu (penutupan) akan berakhir lebih cepat dari yang orang pikirkan. Saya akan melakukan apapun yang harus dilakukan,” tegasnya.

Kepada awak media, Trump juga bersikukuh bahwa para pekerja di kantor pemerintahan AS mendukung rencananya, meski 800.000 pekerja dipaksa bekerja tanpa gaji, atau cuti yang tidak dibayar.

“Sebagian besar pekerja belum dan tidak mendapatkan uang mereka saat ini, namun mereka penggemar terbesar dari apa yang sedang kami lakukan,” terang politisi Partai Republik tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPR AS Nancy Pelosi menggambarkan tembok perbatasan AS-Meksiko sebagai bentuk `amoralitas`. Dia juga dengan tegas menolak desakan Trump untuk mendanai proyek bernilai US$5 miliar tersebut.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2