Capaian Klopp di Liverpool Kalahkan Pendahulunya

Kamis, 27/12/2018 06:21 WIB

Jakarta - Jurgen Klopp merayakan kemenangannya yang ke-100 sebagai manajer Liverpool, pencapaian yang lebih cepat daripada legenda klub Bob Paisley dan Bill Shankly.

Paisley dan Shankly memenangkan sembilan gelar liga dan tiga Piala Eropa di antara mereka selama era keemasan klub, tetapi Klopp telah mengalahkan mereka berdua hingga 100 kemenangan di semua kompetisi.

Pertandingan Boxing Day 4-0 atas Newcastle United di Anfield memperbesar keunggulan Liverpool di puncak Liga Premier menjadi enam poin dalam pertandingan yang merupakan pertandingan ke-181 Klopp.

Shankly mengambil 186 pertandingan untuk mencapai 100 kemenangan sementara Paisley tiga pertandingan lebih cepat, tetapi ada dua orang yang telah mengalahkan rekor Klopp.

Rafael Benitez, yang tim Newcastle-nya secara kebetulan dikalahkan dalam kemenangan ke-100 Klopp, meraih tiga angka hanya dalam 174 pertandingan yang bertanggung jawab atas klub Anfield.

Tetapi catatan terbaik dari semua manajer Liverpool dalam hal ini adalah milik Kenny Dalglish, yang membawa kemenangannya yang ke-100 sebagai bos The Reds setelah hanya 159 pertandingan di semua kompetisi.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2