Dani Pedrosa Jadi Nama Tikungan di Sirkuit Jerez

Rabu, 19/12/2018 11:38 WIB

Jakarta - Salah satu tikungan di sirkuit di Jerez, markas MotoGP Spanyol, dikabarkan akan berganti nama untuk menghormati Dani Pedrosa yang beberapa waktu lalu menyatakan pensiun dari dunia MotoGP.

Pedrosa berdiri di podium Jerez setiap tahun dari tahun 2005 hingga 2014, mendapatkan kemenangan balapan pertamanya di sirkuit di kelas 250cc pada tahun 2005 (250cc), diikuti oleh kemenangan MotoGP pada tahun 2008, 2013 dan 2017.

Walikota Jerez, Mamen Sanchez, menyampaikan penghormatan kepada Pedrosa atas kinerjanya selama ini yang mampu mengharumkan penduduk Spanyol dengan prestasi-prestasi yang diraih

"Jerez mengucapkan terima kasih atas momen-momen sukacita yang tak terlupakan dan kemenangan yang berani di sirkuit yang sangat Anda cintai ini. Dengan penghargaan ini kami memberikan kembali sebagian kecil dari apa yang telah Anda berikan kepada kami," kata Pedrosa dilansir Crash.

Pedrosa yang mendapat penghormatan tersebut merasa bangga atas kado spesial yang diberikan masyarakat Jerez saat dirinya mengakhiri karir sebagai pebalap MotoGP.

"Sungguh luar biasa untuk memiliki sudut dengan nama sendiri setelah saya di sini di sirkuit yang telah menjadi salah satu favorit saya di seluruh kejuaraan," kata Pedrosa, pemenang grand prix 54 kali.

"Ini sirkuit yang selalu saya kuasai dengan baik dan saya merasa istimewa memiliki sudut yang disebut di sini, berbagi kehormatan dengan pembalap hebat lainnya. Saya merasa kewalahan dan saya ingin berterima kasih kepada Anda semua untuk itu," tambahnya.

Jerez akan menjadi tempat untuk tonggak lain dalam karir Pedrosa saat ia membuat tes KTM mengendarai debutnya di sirkuit.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?