Kompleks Masjid Al-Aqsh Diserbu Ratusan Pemukim Israel

Jum'at, 07/12/2018 07:16 WIB

Yerusalem – Organisasi Waqf Islam Yerusalem, mengatakan ratusan pemukim Israel menyerbur kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur, sejak Kamis kemarin.

"Sekitar 135 pemukim Yahudi menyerbu kompleks suci itu pagi ini," kata Firas al-Dibs, juru bicara organisasi yang dikelola Yordania yang bertanggung jawab untuk mengawasi situs-situs Islam di kota itu, dalam sebuah pernyataan,dilansir dari Anadolu.

Menurut Waqf Islam Yerusalem, serbuan pemukim Yahudi - yang dimulai pada 2003 - ke al-Aqsa mengalami peningkatan yang luar biasa tahun ini.

Bagi umat Muslim, Al-Aqsa merupakan situs paling suci ketiga di dunia.

Sementara orang Yahudi merujuk daerah itu sebagai "Gunung Bait Suci", yang diklaim sebagai tempat berdirinya dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama Perang Timur Tengah 1967.

Mereka mencaplok seluruh kota pada 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota negara Yahudi dalam gerakan yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2