Morgan Oey Merasa Keren jadi Relawan

Jum'at, 23/11/2018 07:03 WIB

Jakarta - Tidak banyak selebriti yang memilih jalan menjadi relawan atau aktivis sosial di tengah gegap gempita kehidupan entertainment. Salah satu yang memiliki ketertarikan menjadi bagian dari perubahan itu ialah aktor Morgan Oey.

Ditemui Jurnas.com saat peluncuran Festival Relawan bersama Indorelawan, Campaign, dan Indonesian Future Leader, Morgan tampak antusias membagikan pengalamannya terlibat dalam aksi sosial.

"Selama ini kalau mau berbagi biasanya kan langsung kasih saja makanya aku senang banget bisa gabung bareng turun ke lapangan," ucap pemeran Chef dalam film Koki-koki Cilik ini di Jakarta, Kamis (22/11).

Sudah tahun kedua ikut gabung bersama indorelawan, Morgan merasa banyak hal yang ia dapatkan bahkan mengubah hidupnya.

"Sekarang aku lebih empati dan jadi relawan juga bisa mengurangi rasa ego. Aku juga jadi lebih toleran dan bijak dalam segala hal. Kepuasan batin yang tidak dapat digambarkan, as human," imbuh Morgan.

Bagaimana tidak, lanjut Morgan ia merasa apa yang didapatkan ketika melihat kenyataan di lapangan sungguh dua hal yang berbeda.

"Aku pernah jadi pendongeng waktu aksi sosial di depan anak-anak bersama rumah dongeng pelangi dan sahabat anak kota tua lalu mengisi acara di Komunitas Taufan. Next project aku pengen bikin acara sosial dengan melibatkan disabilitas dan anak-anak," tuturnya.

Semangat itulah yang menginspirasi untuk berbuat lebih banyak lagi. Morgan mengaku telah meluangkan waktu lebih selama setahun ini di tengah kesibukannya syuting dan nyanyi off air.

"Aku ingin mengajak teman-teman khususnya anak muda untuk mengubah sesuatu yang lebih baik. Membuktikan kalau anak muda tidak apatis, kalau aku bisa kenapa anak muda lainnya enggak," ujarnya mantap.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2