Hal yang Perlu Dilakukan Agar Cepat Hamil

Rabu, 17/10/2018 18:01 WIB

Jakarta - Anda mungkin pernah mendengar bahwa ada posisi bercinta tertentu yang perlu dilakukan agar cepat hamil. Untuk Anda yang sedang melakukan program hamil, informasi ini tentu menarik untuk diketahui lebih lanjut.

Menurut Donnica Moore, MD, seorang ahli kesehatan wanita yang berbasis di N.J., Amerika Serikat, memang banyak mitos yang beredar seputar hubungan seks, posisi seksual, dan konsepsi.

Tentu saja perempuan bisa hamil dengan melakukan hubungan intim di hampir semua posisi. Namun ada beberapa posisi yang melawan gravitasi seperti duduk, berdiri, atau woman on top yang dapat membuat sperma tumpah, sehingga mengurangi peluang hamil.

Setelah menentukan posisi terbaik saat Anda berhubungan dengan pasangan, adakah posisi terbaik usai berhubungan intim agar cepat hamil?

Jawabannya, ada. Seorang ahli endokrinologi reproduktif dari Charlottesville, Virginia menyebutkan bahwa posisi wanita setelah berhubungan intim sangat berpengaruh terhadap proses pembuahan.

Lantas, bagaimana posisi terbaik usah berhubungan intim agar cepat hamil, berikut seperti yang dikutip dari laman Halodoc:

1. Posisi berbaring normal usai berhubungan

Berbaring normal setelah berhubungan intim, setidaknya 20 – 30 menit. Posisi ini bisa meningkatkan kemungkinan sperma masuk dan menyebabkan pembuahan.

2. Menaruh kepala di bawah dan mengangkat kedua kaki ke atas usai berhubungan intim.

3. Mengganjal pinggul dengan bantal setelah berhubungan intim. Posisi ini membantu air mani terus mengalir masuk ke rahim sehingga meningkatkan peluang pembuahan

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2