Saham Juventus Melonjak Sejak Kedatangan Ronaldo

Kamis, 13/09/2018 10:01 WIB

Turin – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin tampaknya membawa berkah bagi Juventus. Bagaimana tidak, dalam Bursa Efek Milan, saham Juventus terus melonjak hingga 62 persen pada bulan lalu.

Sementara di saat yang sama indeks MIB FTSE, yang termasuk perusahaan-perusahaan utama di Italia, mengalami penurunan dalam beberapa minggu terakhir, sebesar minus 6,2 persen karena konteks nasional dan internasional.

Dilansir dari Marca, sejak Ronaldo resmi berseragam Juventus, saham Juve mencapai 1,47 juta euro. Rekor ini mengalahkan pencapaian 3 Januari 2002, yang berada di angka 1,32 juta euro.

Spesialis di pasar saham Milan menyimpulkan, kendati tidak mungkin memprediksi perilaku saham dalam beberapa minggu mendatang, klub berjuluk Si Nyonya Tua dinilai telah mendapatkan berkah dari nama besar Ronaldo.

Meski di lapangan, peraih lima kali Ballon d`Or itu belum mencetak satu biji gol pun untuk Juventus sejak hengkang dari Real Madrid pada Juli lalu.

Tak hanya nilai saham, permodalan umum klub juga mencatatkan rekor sepanjang sejarah, setelah mencapai 1.350 juta euro, dan kenaikan nilai saham sebesar 86 persen dari awal tahun.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2