Sebelum Mengolah Daging Kambing, Perhatikan Hal Ini

Selasa, 21/08/2018 07:02 WIB

Jakarta - Mengolah daging kambing memang gampang-gampang susah. Ada beberapa hal yang perlu Ana perhatikan sebelum mengolah daging kambing.

Walaupun Anda termasuk penggemar hidangan daging kambing, bisa jadi Anda bukan termasuk yang gemar memasaknya sendiri di rumah.

Salah cara memasak, bukannya jadi menu Idul Adha yang lezat, malah jadi gulai kambing yang alot dan prengus.

Nah, untuk menghindari hal seperti ini berikut tips yang perlu Anda perhatikan:

1. Singkirkan lemaknya

Untuk menguangi bahkan mnghilangkan bau prengus, patikan Anda mengtahui dimana dan dengan cara apa kambing dipotong.  Sebagian besar aroma prengus pada daging kambing berasal dari lapisan lemak yang menempel di daging.

Buang lemak berlebih yang menempel pada daging dengan mengirisnya. Agar lebih mudah, dinginkan dulu daging kambing di dalam lemari es. Jika lapisan lemak sudah beku, Anda bisa mengirisnya dengan lebih mudah.

2. Jangan dicuci

Normalnya daging harus dicuci bersih dahulu sebelum dimasak. Tetapi kalau Anda melakukan ini terhadap daging kambing, tekstur daging akan jadi lebih alot dan bau amisnya semakin tajam.

3. Teknik marinade

Selain treatment di awal pengolahan, daging kambing yang direndam atau marinade dalam waktu lama kurang lebih 24 jam akan menghasilkan tekstur daging yang empuk dan bumbu meresap sempurna ke dalam daging.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2