PLO: 291 Anak Palestina Mendekam di Penjara Israel

Senin, 30/07/2018 12:52 WIB

Ankara - Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengungkapkan, sebanyak 5.900 warga Palestina saat ini mendekam di penjara-penjara Israel.

Lewat sebuah pernyataan, anggota Komite Eksekutif PLO, Hanan Ashrawi mengatakan, diperkirakan hampir 5.900 warga Palestina, termasuk 291 anak-anak berada di penjara-penjara Israel.

Pernyataan itu menyusul remaja yang menjadi ikon perlawanan Palestina, Ahed al-Tamimi, dan ibunya dibebaskan oleh otoritas Israel setelah ditahan selama delapan bulan.

"Israel terus-menerus melanggar hak-hak tahanan Palestina, sementara komunitas internasional menutup mata terhadap pelanggaran dan perlakuan yang tak manusiawi," tegas Ashrawi, dilansir Anadolu, Senin (30/7).

Al-Tamimi menjadi ikon perjuangan Palestina setelah rekaman saat dia menampar seorang tentara Israel yang menangkap saudara laki-lakinya beredar luas di media sosial.

Pasukan Israel menangkap al-Tamimi pada Desember 2017, dan menjatuhi hukuman penjara kepadanya dengan tuduhan "menyerang" tentara.

Basaksehir Municipality Istanbul telah menganugerahi al-Tamimi Hanzala Courage Award karena berani menentang pasukan pendudukan Israel.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2