Qatar Danai Proyek Pertanian di Jalur Gaza

Minggu, 22/07/2018 20:50 WIB

Doha – Badan Amal Qatar telah meluncurkan proyek baru untuk mengolah lahan pertanian di Jalur Gaza. Demikian media setempat melaporkan pada Minggu (22/7) petang.

Badan amal itu menyebut proyek bernilai US$300.000 bertujuan untuk mendukung para petani Palestina menghadapi kondisi pertanian yang sulit.

“Proyek ini dirancang untuk mendorong petani lokal mencapai swasembada dalam memproduksi tanaman pokok,” ujar direktur Badan Amal Qatar di Jalur Gaza, Mohamed Abu Haloub.

Dilansir dari Xinhua, dia mencatat bahwa dalam tahap pertama Qatar akan menyediakan delapan transformer listrik, untuk memasuk 42 sumur dengan kekuatan mengairi lebih dari 7.500 acre (30,3 kilometer) lahan pertanian.

Sementara pada tahap kedua Qatar akan melakukan penanaman di lebih dari 100 hektar lahan dan penanaman pohon buah.

Diketahui, lembaga amal itu telah melakukan sejumlah proyek kemanusiaan untuk Palestina. Tahun lalu, Qatar menyerahkan 50 apartemen untuk keluarga berpenghasilan rendah di Jalur Gaza.

Alih-alih mendapatkan pujian, Qatar dituding telah mendanai organisasi teroris oleh Uni Emirat Arab, Mesir, Bahrain, dan Arab Saudi, yang berujung pada pemutusan hubungan diplomatis dan blokade.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2